Selasa, 12 September 2017

Review Buku: Kado Buat Ibu - Petualangan Fata di Kerajaan Utara



Judul            : Kado Buat Ibu - Petualangan Fata di Kerajaan Utara

Penulis        : Uda Agus

Penerbit      : AG Publishing

Tebal            : 52 + 79 hlm

ISBN             : 602-19904-5-5

Membaca delapan cerpen anak-anak yang termaktub dalam "Kado Buat Ibu" membuat saya senyum-senyum sendiri. Kesalahan-kesalahan mereka beberapa masih sering juga kita lakukan. Misal buang sampah sembarangan. Nasihat tersirat yang ditujukan untuk anak-anak nyatanya masih mengarah juga sama kita, saya pribadi khususnya.

Membaca beberapa cerpen ada rasa bahagia yang menyusup entah dari mana. Mungkin karena ditujukan untuk anak-anak, sebagian besar kalimatnya memang menentramkan. Pesan di setiap cerpen tersampaikan secara halus tanpa kesan menyuruh, pun melarang. Anak-anak yang selesai membaca buku ini pasti terpicu untuk senantiasa berbuat baik.

_*_

Membaca novelet "Petualangan Fata di Kerajaan Utara", saya merasa terjebak. Maksudnya gini, saya tidak menyangka akan disuguhkan cerita yang begitu menghanyutkan, mengingat ini novelet anak-anak. Nyatanya, Panji dan Fata berhasil mengajak saya bertualang di Gunung Siluman dan ikut menerka-nerka teka-teki yang penulis sematkan di setiap bab.

Kejutan-kejutan dalam buku ini ringan, tapi manis dan membekas. Yang membuat cerita ini jadi "wow", karena penulis menggabungkan dua masa yang tentu tidak akan saya bocorkan di sini. Silakan baca sendiri. Hehehe ....

Karena buku ini ditujukan untuk anak-anak, di dalamnya memang banyak sekali pesan kebaikan. Bahkan beberapa bagian turut menyuarakan peradaban islam. Keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar